TAK PERLU BIMBANG

Pena Gembala Petra


TAK PERLU BIMBANG
“Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang?” (Matius 14:31b)


Sebuah lagu pujian berbunyi demikian: Tak pernah Dia janji hari ‘kan panas; Tak pernah Dia janji hari ‘kan hujan. Lagu pujian ini mau mengungkapkan bahwa ketika mengikut Tuhan tidak selamanya “enak.” Kita, pengikut Tuhan masih saja merasakan pergumulan hidup yang sama, seperti yang juga dirasakan oleh mereka yang tidak mengenal Tuhan.
Hal ini nampak juga lewat pengalaman murid-murid Tuhan Yesus. Suatu ketika Yesus menyuruh murid-murid-Nya sendirian naik perahu mendahului-Nya ke satu tempat. Dan setelah murid-murid ini berlayar mereka menghadapi badai yang mengancam jiwa mereka.
Dari pengalaman murid-murid ini, terkesan bahwa Yesus membiarkan mereka mengalami badai. Walaupun demikian satu hal yang tidak dapat disangakli bahwa Yesus tidak pernah meninggalkan mereka di saat-saat kritis seperti itu. Tepat pada waktunya Yesus datang memberikan pertolongan.
Hanya yang menjadi masalah adalah murid-murid ini tidak sepenuhnya percaya akan pertolongan Tuhan . Ketika Yesus datang berjalan di atas air mereka menyangka bahwa itu hantu. Dan setelah Yesus meyakinkan mereka bahwa itu adalah Ia, Petrus pun masih saja bimbang sehingga ia hampir tenggelam. Dibutuhkan iman untuk mempercayai pertolongan Tuhan sekalipun itu sangat tidak masuk akal.
Demikian juga dengan kita, jemaat Tuhan. Ingat bahwa selama kita masih menumpang di dunia ini, kadang kala Tuhan masih mengijinkan kita mengalami “kesakitan.” Namun dalam keadaan begitu, janganlah kita menjadi kecewa dan menyalahkan Tuhan karena sesunguhnya Ia tidak akan pernah meninggalkan kita. Ia tidak akan membiarkan kita menghadapi pergumulan hidup ini sendirain. Tepat pada waktunya ia akan datang dan meberikan pertolongan.
Dan yang menjadi pertanyaan sekarang adalah: Ketika Tuhan memberikan pertolongan-Nya bagi kita, adakah kita percaya kepada-Nya atau malah sama seperti Petrus kita meragukan-Nya. Jemaat Petra, hendaklah kita jangan bimbang – percayalah akan pertolongan Tuhan. Amin

Comments :

0 komentar to “TAK PERLU BIMBANG”


Posting Komentar