YESUS PERNAH MENULIS INJIL???


Dalam berbagai kesempatan, sebagian orang mengatakan bahwa Injil yang ada saat ini (baca: Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes) bukanlah Injil sejati. Itu adalah tulisan-tulisan manusia yang memutar balikkan fakta tentang Yesus Kristus. Untuk mendukung pernyataan itu, dimunculkan teori yang mengatakan bahwa’ ‘Injil sejati’ adalah Injil yang ditulis langsung dan diajarkan oleh Yesus Krsitus. Selanjutnya dikatakan bahwa Injil yang ditulis oleh Yesus itu telah hilang dan digantikan dengan tulisan-tulisan Matius, Markus, Lukas dan Yohanes.

Benarkah semua pernyataan di atas???

Benarkah keempat Injil yang ada saat ini hanyalah tulisan manusia???

Benarkah Yesus pernah menulis Injil???

Setiap orang berhak dan bisa mengemukakan pendapatnya (opininya). Tetapi opini berbeda dengan fakta. Sebuah opini terbuka pada dua kemungkinan, yaitu bisa salah dan bisa juga benar. Sedangkan fakta adalah sesuatu yang benar-benar terjadi sebagaimana adanya dan tak terbantahkan.

Fakta sejarah dan kesaksian orang-orang yang pernah hidup dan kenal secara pribadi dengan Yesus, tidak pernah mengatakan bahwa Yesus pernah menuliskan Injil atau ajaran-ajaran-Nya di atas lembaran kertas (waktu itu papyrus). Tidak ada satu pun data yang membuktikan hal itu. Sebaliknya yang dilaporakan oleh sejarah dan orang-orang yang mengenal Yesus adalah Yesus seorang pengajar firman Allah yang selama 3,5 tahun menyerukan pertobatan manusia dari dosa.

Fakta lain adalah YESUS DATANG KE DALAM DUNIA INI UNTUK MENCARI DAN MENYELAMATKAN YANG HILANG / ORANG BERDOSA (Lukas 19:10). Itulah misi utama Yesus. Kehadiran Yesus di tengah-tengah dunia ini tidak sama dengan tokoh-tokoh agama lainnya yang mendedikasikan hidup mereka untuk ‘mendirikan’ agama dan (atau) menulis kitab-kitab suci. Yesus tidak sama dengan mereka. YESUS MENGERJAKAN SESUATU YANG JAUH LEBIH BESAR DAN AGUNG DARI SEKEDAR MENULIS KITAB-KITAB SUCI.

Sekalipun Yesus tidak pernah menulis satu pun Injil atau kitab suci lainnya tetapi semua ajaran, khotbah, teladan hidup, dan misi Yesus ditulis oleh Matius, Markus, Lukas dan Yohanes. Kitab-kitab yang ditulis oleh keempat orang ini layak disebut Injil sejati dan dipercaya. Itu layak disebut Injil sejati karena isi tulisan mereka adalah ‘kabar baik’ tentang Yesus Kristus (Arti Injil adalah kabar baik. Selengkapnya baca: Apa Itu Injil? http://samuelwau.blogspot.com/2010/10/apa-itu-injil.html). Dan tulisan-tulisan meraka itu layak juga dipercaya karena ternyata dua orang dari keempat penulis itu, yaitu Matius dan Yohanes adalah murid langsung Yesus yang hidup, tinggal bersama-sama dengan Yesus siang malam selama 3,5 tahun. Mereka tahu semua tentang tentang kehidupan dan misi Yesus. Itulah yang mereka tuliskan. Sementara itu dua orang lainnya, yaitu Markus dan Lukas adalah orang Kristen perdana yang juga hidup sezaman dengan Yesus dan kedua belas rasul (walaupun mereka bukan murid langsung Yesus). Tulisan mereka bisa dipertanggungjawabkan karena mereka menulis di bawah pengawasan kedua belas rasul / murid Yesus. Markus adalah murid dari rasul Petrus. Jadi apa yang dituliskan oleh Markus sebenarnya ajaran Petrus. Dan ajaran Petrus itu adalah ajaran Yesus sendiri.

Jadi, oleh karena Yesus tidak pernah menulis satu pun Injil maka logikanya adalah Injil ‘sejati’ yang ditulis oleh Yesus tidak pernah hilang karena memang itu tidak pernah ada. Sesuatu yang tidak pernah ada, tidak mungkin hilang. Yang ada adalah Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes yang menuliskan ajaran, khotbah, teladan hidup, dan misi Yesus. Itulah Injil sejati. Dan itu bukan kata-kata manusia belaka karena keempat penulis itu menulis berdasarkan pengilhaman dan pimpinan dari Roh Allah sendiri.

Fakta-fakta ini menggugurkan semua opini yang mengatakan bahwa Yesus pernah menulis Injil dan Injil itu telah hilang lalu digantikan dengan tulisan-tulisan manusia. Fakta membantah opini yang selama ini beredar di masyarakat.

Comments :

0 komentar to “YESUS PERNAH MENULIS INJIL???”


Posting Komentar