BENARKAH YESUS ADALAH TUHAN?



Sekian lama masalah kepribadian Yesus menjadi bahan perdebatan yang tak habis-habisnya bahkan sering menimbulkan pertengkaran. Dari semua perdebatan yang pernah terjadi kita dapat menemukan dua pandangan utama tentang pribadi Yesus, yaitu, pertama pandangan yang mengatakan bahwa Yesus hanyalah seorang manusia biasa dan kedua, pandangan yang mengimani bahwa Ia adalah Allah sejati yang menjadi manusia.

Diantara dua pandangan ini manakah yang benar?

Menjawab pertanyaan di atas kita tidak bisa bersandar pada apa ’kata’ orang karena itu bisa saja berat sebelah atau tidak lengkap. Karena itu kita harus kembali pada apa ’kata’ Alkitab yang adalah firman Allah.

Di dalam Alkitab khususnya Perjanjian Baru ada sejumlah kesaksian tentang pribadi Yesus, mulai dari kesaksian Yesus sendiri sampai kesaksian ’musuh
musuh-Nya’. Dan semua kesaksian itu layak untuk dijadikan sebagai dasar untuk menjawab pertanyaan siapakah Yesus?

Adapun kesaksian-kesaksian yang tertulis dalam lembaran-lembaran Alkitab itu saya susun dalam buku kecil ini. Doa saya semoga ini bisa memberkati pembaca sekalian dan memberikan pemahaman yang benar tentang kepribadian Yesus. Dan tidak saja memberikan pemahan yang benar tetapi mau memberikan pengakuan akan nama Yesus itu.

Comments :

0 komentar to “BENARKAH YESUS ADALAH TUHAN?”


Posting Komentar