SALAH AYAT


Seorang mempelai perempuan di hari pernikahannya menerima sebuah kartu Ucapan Selamat yang berisi ayat Alkitab dari sahabatnya. Rasa ingin tahu yang besar mendorong sang mempelai perempuan langsung membuka kartu itu. Lalu ia membuka juga Alkitabnya dan membaca kalimat dari ayat yang dituliskan sahabatnya itu.
Setelah selesai membaca ayat itu, wajahnya yang ceria seketika menjadi merah padam karena rasa marah yang meluap. Ia marah besar karena ternyata ayat Yohanes 4:18 yang berbunyi: ”sebab engkau sudah mempunyai lima suami dan yang ada sekarang padamu, bukanlah suamimu.”
Seminggu kemudian, sang pengantin bertemu dengan sahabatnya itu. Kontan saja, ia melabrak sahabatnya. ”Kamu, sahabat palsu. Kartu yang dari kamu menghina saya dan hampir saja merusak hubungan saya dengan suami saya.” ujar sang pengantin.
Mendengar cercaan itu, si pengirim kartu berusaha menenangkan sahabatnya dan menjelaskan kalau diantara mereka ada kesalahpahaman. ”Maaf saya tidak bermaksud demikian. Ada kesalahan dalam penulisan ayat yang adalam kartu itu. Sebenarnya saya mau tulis 1 Yohanes 4:18 yang berbunyi: Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.”

Comments :

0 komentar to “SALAH AYAT”


Posting Komentar