PENGHAMBAT BERKAT

Semua orang; baik kita, orang yang percaya (Kristen) maupun mereka yang tidak percaya (non Kristen), selama masih di dunia ini sama-sama menghadapi yang namanya masalah hidup. Masing-masing orang mempunyai masalahnya sendiri. Walaupun demikian, tetapi kita, orang Kristen mempunyai kelebihan dibandingkan dengan mereka yang bukan Kristen, ketika sedang diperhadapkan dengan masalah.
Dalam menghadapi masalahnya, orang Kristen tidaklah sendirian. Tuhan ada bersama dengan kita, Ia yang akan memampukan kita untuk bisa melewati masalah demi masalah yang ada. Janji ini bisa kita baca dalam banyak lembaran Alkitab, misalnya: Matius 28:20 berbunyi demikian: Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman; dan 1 Korintuis 10:13 berbunyi demikian: Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya. Inilah yang menjadi kelebihan kita dibandingkan dengan mereka yang tidak mengenal Tuhan.
Penyertaan Tuhan ini menjadi modal utama bagi setiap orang Kristen untuk bisa melewati masalahnya. Tetapi kenyataannya tidaklah demikian, tidak seperti yang kita bayangkan karena ternyata masih banyak juga orang Kristen yang akhirnya menjadi stress dan frustasi ketika sedang ditimpa masalah. Kenapa hal itu terjadi? Apakah janji-janji penyertaan Tuhan sudah tidak lagi berlaku? Atau apakah Tuhan tidak sanggup menolong umat-Nya?
Hal itu bisa terjadi, bukan karena janji Tuhan sudah tidak berlaku atau Tuhan tidak sanggup menolong umat-Nya, tetapi karena ada masalah diantara Tuhan dengan umat-Nya. Masalah itu adalah dosa. Yesaya 59:2 berkata demikian: Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar; tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu. Inilah yang menjadi penghambat berkat Tuhan bagi kita umat-Nya.
Jemaat Petra, apakah saat ini Anda sedang diperhadapkan dengan masalah berat: rumah tangga, pekerjaan, keuangan, penyakit dan lain-lain? Dan dalam pergumulanmu itu apakah Tuhan tidak menolongmu? Mari, dengan rendah hati koreksi diri dan jujur kepada Tuhan, adakah dosa yang belum dibereskan di hadapan-Nya? Dan kalau Anda menyadarinya, segera bereskan itu, minta ampunlah kepada. Dan nanti lihat, bagaimana Ia akan turun tangan menolongmu, membebaskanmu dari masalah yang sedang menindihmu saat ini. Amin.

Comments :

0 komentar to “PENGHAMBAT BERKAT”


Posting Komentar